Gejala Demam Berdarah

Demam berdarah adalah infeksi virus yang terjadi di banyak daerah tropis. Gejala penyakit ini antara lain demam tinggi, sakit kepala, sakit perut, dan kehilangan nafsu makan. Pada tahap awal penyakit, juga ada tanda-tanda pendarahan, seperti mimisan, darah dalam muntah, atau bercak dan bercak merah di kulit. Beberapa orang juga mengalami memar. Penting untuk mengetahui cara mengenali gejala demam berdarah agar mendapatkan pengobatan yang tepat.

Diagnosis demam berdarah biasanya berlangsung dua sampai tujuh hari dan mungkin bifasik atau terus menerus. Gejala termasuk sakit kepala parah, nyeri mata retroorbital, nyeri otot dan tulang dan sendi, ruam, เจ็บปลายลิ้น
dan injeksi ke orofaring. Beberapa pasien juga mengalami pembengkakan kelenjar getah bening atau eritema wajah. Bahkan jika tidak ada gejala khusus, penting untuk menemui dokter sesegera mungkin jika gejalanya menetap atau menjadi parah.

Cara terbaik untuk mencegah demam berdarah adalah dengan memakai pakaian pelindung dan tinggal di dalam rumah sebanyak mungkin. Sangat penting untuk menjauhkan nyamuk dari tubuh. Anda harus mengenakan celana panjang dan lengan panjang. Anda juga harus menggunakan kelambu untuk melindungi diri dari gigitan nyamuk. Vaksin ini efektif melawan demam berdarah dalam banyak kasus dan tersedia melalui asuransi kesehatan Anda. Vaksin ini tersedia untuk remaja dan disetujui FDA.

Jika Anda menduga bahwa Anda menderita demam berdarah, Anda harus segera menghubungi dokter Anda. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, Anda harus diperiksa oleh profesional kesehatan. Gejala demam berdarah termasuk sakit kepala ringan hingga berat, nyeri mata retro-orbital, nyeri otot, dan ruam makula atau makulopapular. Beberapa manifestasi perdarahan minor juga dapat terjadi, termasuk gusi berdarah dan hematuria. Orang lain mungkin mengalami eritema pada orofaring dan wajah saat disuntik.

Gejala demam berdarah termasuk sakit kepala parah, memar, dan pendarahan. Penyakit ini biasanya berlangsung dua sampai tujuh hari. Ini mungkin termasuk episode bifasik atau beberapa fase. Ini juga dapat menyebabkan nyeri otot dan ruam kulit. Dalam beberapa kasus, penyakit ini dapat menyebabkan eritema wajah dan urin berdarah. Dalam hal ini, cara terbaik untuk mencegah demam berdarah adalah dengan memakai kelambu dan baju lengan panjang untuk menghindari kontak dengan nyamuk.

Gejala demam berdarah mirip dengan pilek, tetapi yang paling parah adalah sakit kepala parah. Kasus khas demam berdarah berlangsung dua hingga tujuh hari. Infeksi dapat diklasifikasikan sebagai akut. Gejala akan berlangsung selama beberapa hari atau bahkan hingga tiga minggu. Jika sebelumnya Anda pernah terinfeksi virus dengue, penting untuk memeriksakan diri ke dokter untuk menentukan apakah Anda berisiko tertular penyakit tersebut.

Infeksi virus dengue tidak dianggap mengancam jiwa, tetapi merupakan penyakit yang menyakitkan. Kebanyakan pasien sembuh dalam dua sampai tujuh hari. Gejala utama demam berdarah termasuk sakit kepala parah, nyeri otot dan tulang dan sendi, dan ruam makula atau makulopapular. Ada juga manifestasi hemoragik ringan dari demam berdarah, termasuk gusi berdarah dan hematuria.

Gejala demam berdarah sebagian besar mirip flu. Mereka dapat bertahan dari dua hingga tujuh hari dan dapat bertahan hingga dua minggu. Ada kemungkinan besar Anda akan mengalami demam berdarah yang parah. Gejala yang paling umum adalah mual, sakit perut dan muntah. Beberapa orang mungkin mengalami ruam atau bahkan lidah bengkak. Mereka mungkin juga mengalami demam atau sakit perut.

Tes darah adalah cara umum untuk memeriksa apakah Anda menderita demam berdarah. Demam berdarah datang dengan sangat mudah setelah bepergian ke daerah tropis. Yang terbaik adalah menemui dokter jika Anda mengalami gejala apa pun setelah bepergian. Namun, jika Anda memiliki gejala suatu penyakit, tidak ada pengobatan khusus untuk penyakit tersebut. Obat pereda nyeri yang dijual bebas dapat meredakan gejala infeksi. Penting juga untuk menemui dokter jika Anda kesakitan karena demam.

Kebanyakan orang dengan demam berdarah sembuh dengan sendirinya dalam waktu sekitar seminggu, tetapi beberapa orang mungkin memiliki gejala yang lebih parah. Beberapa gejala ini termasuk muntah terus-menerus, kelelahan ekstrem, gusi berdarah, dan pernapasan cepat. Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah minum cairan sebanyak mungkin dan tetap terhidrasi. Jika gejala Anda berlangsung lebih dari seminggu, Anda harus menemui dokter Anda. Jika Anda memiliki infeksi dengue, penting untuk menemui dokter sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *